Mengenal Presiden RI Ke 6, SBY


Susilo Bambang Yudhoyono yang biasa dikenal dengan sebutan SBY terpilih sebagai Presiden ke enam dalam pemilu 2004. Mereka dituntut agar segera melaksanakan janji – janji yang diucapkan saat kampanye. Untuk merealisasikan hal tersebut sby membentuk kabinet yang saat itu disebut kabinet indonesia bersatu. Awal pemerintahannya ia memprioritaskan untuk menyelesaikan masalah KKN dan kemiskinan juga pengangguran.

Sejak krisis yang dialami bangsa indonesia dari tahun 1998 yang juga belum pulih serta diperparah dengan bencana yang saat itu terjadi Nangroe Aceh Darusalalam yang merenggut banyak korban jiwa dan kerugian material. Adanya hal itu SBY dan kabinetnya melakukan berbagai upaya dan mengambil langkah-langkah penanggulangan pasca bencana. Upaya untuk memberantas kemiskinanpun direlisasikan melalui peningkatan anggaran disektor pertanian dan swasembada pangan.

Selain upaya dalam ketahanan pangan SBY berupaya memperbaiki sektor pendidikan dan meningkatkan program bantuan operasional sekolah atau BOS, hal ini menurunkan tingkat putus sekolah yang ada di indonesia. Dalam bidang kesehatan beliau memberikan bantuan kesehatan gratis untuk berobat ke puskesmas dan rumah sakit melalui pemberian asuransi kesehatan masyarakat miskin dan menurunkan harga obat generik.

Banyak hal yang telah dilakukan presiden SBY dalam upaya menghilangkan kemiskinan di indonesia. Upaya otonomi daerah yang belum teralisasikan dari pemerintah sebelumnyapun bisa dilaksanakan SBY dengan cara mengurangi wewenang pemerintah pusat dan memperluas wewenang pemerintahan daerah dilakukan secara proporsional dan seimbang. Presiden SBYpun dalam mengembangkan komunikasi yang efektif dengan masyarakat , melakukan pemaksimalan penggunaan media sosial seperti sms online dan twitter.

Saat pemerintahan SBY banyak konflik yang belum terselesaikandari pemerintahan sebelumnya yakni aceh dan papua, ditambah lagi permasalahan bernuansa agama di poso. Hal itu dapat diselesaikan oleh SBY dengan membuat beberpa kebijakan. Selain itu dengan kondisi yang semakin membaik dan meredanya beberapa konflik meningkatkan investor asing untuk menanamkan modal di indonesia.

Berbagai pencapaian yang diraih SBY mengantarkannya untuk menjadi calon presiden pada pemilu tahun 2009. Karena banyaknya kepercayaan dari masyarakat SBY kembali memegang mandat sebagai presiden untuk kedua kalinya.

0 Response to "Mengenal Presiden RI Ke 6, SBY"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel