Pemakaian Botol Bekas


Dewasa ini semakin banyak penyakit yang datang dan tanpa diketahui penyebab pastinya karena apa, bakan dari hal sepele pun ternyata dapat merusak kesehatan dan berakibat pada gangguan kesehatan pada jangka panjang oleh karena itu alangkah lebih baik untuk menjaga kesehatan sedini mungkin dengan mengubah pola hidup dari yang tidak teratur dan tidak terjaga menjadi pola hidup yang sehat.

Salah satu penyebab penyakit adalah pemakaian botol plastik bekas yang dipakai secara berkala atau berulang kali sebagai tempat air minum tanpa kisa sadari bahwa hal itu sangat berbahaya karena zat yang terkandung dalam botol plastik mengandung zat yang dapat mengundang penyakit seperti kanker payudara, penurunan konsesntrasi, pada ibu hamil juga menjadi penyebab keguguran atau kelahiran anak yang lebih cepat dari jadwal yang ditentukan oleh dokter.

Banyak sekali botol minum kemasan yang ada di pasaran namun yang seringkali digunakan berulangkali yaitu botol kemasan air mineral yang botol plastiknya tembus pandang, padahal dalam botol itu terdapat bentuk segitiga yang menandakan bahwa botol tersebut hanya boleh digunakan sekali pakai, namun masyarakat entah tahu atau tidak tetap menggunakan botol tersebut secara berkala padahal itu sangat berbahaya.

Apalagi jika botol tersebut diisi ulang dengan air panas ini yang akan semakin merusak kesehatan karena zat berbahaya yang ada dalam botol larut bersama air minum yang dituang ke dalam botol tersebut. Apalagi jika dikonsumsi oleh perempuan dalam usia produktif dan ini akan menyebabkan gangguan perkembangan dan menurunkan kekebalan tubuh, yang lebih parah akan terjadinya kanker payudara.

Segala sesuatu akan lebih baik jika mencegah daripada mengobati maka dari itu wadah air minum memang harus diperhatikan jangan sampai menyesal kemudian. Botol plastik juga termasuk bahan yang setelah dibuang akan sulit terurai oleh tanah dan menjadi salah satu masalah pencemaran lingkungan yang cukup serius maka dari itu lebih baik membawa air minum sendiri dari rumah dengan wadah air minum yang bersih dan tidak berbahaya.

0 Response to "Pemakaian Botol Bekas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel